Jumat, 09 September 2011

Lokasi Gelar Teknologi Penas XIII Dilestarikan untuk jadi Sarana Pendidikan, Penyuluhan dan Agrowisata

Lokasi Gelar Teknologi Penas XIII Dilestarikan untuk jadi Sarana Pendidikan, Penyuluhan dan Agrowisata

Penas XIII menampilkan Gelar Teknologi melalui partisipasi yang baik antara Kabupaten Kutai Kartanegara, Pemprov Kaltim serta seluruh jajaran instansi teknis dan dengan dukungan Kementerian Pertanian.

Gelar teknologi ini dengan luasan 25 hektar, berada di bagian belakang kompleks GOR Aji Imbut Tenggarong Seberang. Jaraknya, hanya beberapa ratus meter dan sangat mudah dilewati karena telah dilengkapi sarana infrastruktur jalan yang baik mengitari gelar teknologi tersebut. Dengan lokasi yang mudah dicapai ini, dengan penyajian berbagai teknologi terkini, para peserta Penas merasa terpuaskan keinginannya untuk menambah wawasan tentang pertanian.

Dengan kondisi gelar teknologi yang sangat memikat ini, banyak yang mempertanyakan nasib gelar teknologi yang mendisplaykan pertanian, perikanan, peternakan, pasca panen.

Kegundahan ini ternyata ditangkap oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek yang memutuskan gelar teknologi harus tetap dilestarikan. “Saya kira sangat penting untuk memacu semangat generasi muda kita untuk lebih mencintai pertanian dan tidak malu untuk menjadi petani," kata Awang Faroek.

Gubernur meyakini gelar teknologi ini akan berubah menjadi area pendidikan, penyuluhan, praktik pertanian dan juga agro wisata. “Gelar teknologi ini potensial dikelola untuk sarana pendidikan pertanian dan bisa menjadi area agro wisata untuk menambah penerimaan daerah," kata Awang Faroek.

Pengelolaan yang baik akan menciptakan panorama yang asri dan sejuk sehingga demplot ini akan menjadi semakin menarik. Bukan itu saja, Gubemur Awang Faroek berharap agar pengelolaan selanjutnya bisa lebih ditingkatkan, salah satunya dengan membangun kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan seputar pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR

Pembukaan Padang Penggembalaan(Lelang Ulang)

Informasi Lelang Kode Lelang 2903212 Nama Lelang Pembukaan Padang Penggembalaan (Lelang Ulang) Alasan Pembatalan tidak...