Rabu, 27 Februari 2013

Lampung Tetap Sentra Ternak



BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi Lampung tetap berupaya untuk mempertahankan status sebagai sentra ternak, terlepas akan dibangun atau tidaknya pelabuhan atau terminal khusus angkutan sapi.
"Jika pemerintah pusat akan menyiapkan itu, silakan saja. Tetapi, pemprov akan tetap berupaya membangun kemandirian. Predikat Lampung sebagai lumbung ternak harus tetap dipertahankan," ujar Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Arinal Djunaedi, Kamis (7/2/2013).
Ia mengatakan itu menanggapi pernyataan Menteri Perhubungan EE Mangindaan yang akan membuat angkutan dan terminal atau pelabuhan khusus ternak sapi di Lampung dan Sumba. Infrastruktur itu akan dibangun terkait impor sapi bakalan dari Australia.
Lampung dan Sumba dipilih karena kedua daerah ini tercatat sebagai daerah pengangkut terbanyak sapi di Indonesia.
Arinal menambahkan, pihaknya belum mengetahui teknis pembangunan sarana transportasi dan terminal tersebut. Namun, jika betul diwujudkan, pihaknya sangat menyambut baik hal itu.
http://nasional.kompas.com/read/2013/02/07/20202889/Lampung.Tetap.Sentra.Ternak

Motto BPTU Sembawa:"Bibit Unggul Peternak Makmur"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR

Pembukaan Padang Penggembalaan(Lelang Ulang)

Informasi Lelang Kode Lelang 2903212 Nama Lelang Pembukaan Padang Penggembalaan (Lelang Ulang) Alasan Pembatalan tidak...