Jumat, 20 Januari 2012

Dari Temu Wicara : HKTI Usul pada Komisi IV DPR : Kenaikan Anggaran APBN Pertanian Sebesar 10%

Temu wicara pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XIII-2011 mengangkat tema meningkatkan kesejahteraan petani dan mewujudkan kedaulatan pangan, berlangsung di Gedung Beladiri, Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Minggu (19/6) lalu menampilkan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Prabowo Subianto, Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) HKTI  M. Jafar Hapsah dan Ketua KTNA Nasional Winarno Tohir.
Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan, pembangunan pertanian yang sukses tidak hanya diukur dan berhenti pada pencapaian angka produksi yang tinggi. Tetapi lebih dari itu, di mana peningkatan kesejahteraan petani sebagai pelaku utama pembangunan pertanian harus lebih diprioritaskan.

Sektor pertanian, adalah sumber hidup dan penghidupan bangsa. Karena itu, perlu adanya peningkatan kesejahteraan bagi petani, membina dan mengembangkan kemampuan teknis dan ekonomi seluruh masyarakat pertanian terus dilakukan. Ini demi keberhasilan pem­bangunan sektor pertanian. "Kami sudah mengusulkan kenaikan anggaran pertanian dalam APBN menjadi 10 persen kepada Komisi IV DPR RI, setelah melakukan dengar pendapat," ujarnya.
la mengatakan, usulan itu adalah hal yang akan diperjuangkan secara terus-menerus oleh HKTI agar terjadi peningkatan anggaran. Sebab, selama ini meskipun Indonesia dikenal sebagai negara agraris, namun dana untuk sektor pertanian hanya satu persen dari APBN. "Usulan itu untuk meningkatkan kesejahteraan para petani sekaligus memecahkan berbagai permasalahan yang dialami mereka”, katanya.
Selain itu, Prabowo juga berharap Penas KTNA kali ini berjalan sukses dan bisa memacu semangat petani dan nelayan agar menghasilkan langkah-langkah terbaik ke depan. Yakni, motivasi untuk menuju pertanian yang lebih maju dan mandiri.

Motto BPTU Sembawa:"Bibit Unggul Peternak Makmur"

Pembukaan Padang Penggembalaan(Lelang Ulang)

Informasi Lelang Kode Lelang 2903212 Nama Lelang Pembukaan Padang Penggembalaan (Lelang Ulang) Alasan Pembatalan tidak...