Selasa, 02 Juli 2013

Ahli Sexing jebolan Jepang membina calon sexer BPTU Sembawa


Terhitung Sabtu (290613) hingga hari Sabtu nanti, para pegawai BPTU Sembawa terpilih akan mendapat penggemblengan intensif mengenai sexing. Seorang pakar, yaitu Pak Tauhid, sudah dipersiapkan untuk menjadi mentor dari calon sexer ini.
 “Ada 7 jenis bentuk genital DOC Jantan dan 4 bentuk untuk DOC betina”, menurut Pak Tauhid.
 Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa butuh waktu dua tahun untuk membentuk sexer handal. Parameternya adalah dalam waktu satu setengah tahun, sexer tersebut harus sudah membuat akurasi 98 %. Jika angka itu tidak tercapai, maka sexer tersebut dianggap gagal.
 Pelatihan sexing ini sendiri akan diawali dengan bagaimana cara memegang ayam, kemudian membuang kotoran ayam, yang membutuhkan waktu yang lama untuk menguasainya, baru kemudian membedakan DOC jantan dan betina.
 “Berdasarkan pengalaman yang ada, paling beruntung jika 1 dari 10 calon sexer ada yang berhasil menjadi sexer. Maksimal dua, itu pun sangat jarang sekali.”
 Selain jumlah calon yang maksimal 10 orang, Pak Tauhid mensyaratkan juga calon sexer sebaiknya masih muda dan tidak merokok agar punya konsentrasi kuat dalam waktu lama.
 Walaupun Pak Tauhid tidak berharap banyak dengan keberhasilan calon sexer, semoga BPTU Sembawa dapat menelurkan ahli sexing yang profesional. Tidak hanya satu, dua, bahkan sepuluh. Aamiin.


Motto BPTU Sembawa:"Bibit Unggul Peternak Makmur"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR

Pembukaan Padang Penggembalaan(Lelang Ulang)

Informasi Lelang Kode Lelang 2903212 Nama Lelang Pembukaan Padang Penggembalaan (Lelang Ulang) Alasan Pembatalan tidak...